Sabtu, 12 Februari 2011

Rencana Pembangunan Jangka Panjang

Walaupun visi desa Jono secara normative menjadi tanggung jawab kepala desa, namun dalam penyusunannyamelibatkan segenap warga dasamelalui rangkaian panjangdiskusi-diskusi formal dan informal. Visi desa Jono semakin mendapat bentuknya bersamaan dengan terlaksananya rangkaian kegiatan dan musyawarah yang dilakukan untuk penyusuna RPJM desa tahun 2010-2014. Dalam momentum inilah visi dasa Jonoyang merupakan harapan dan doa semakin mendekatkan dengan kenyataan yang ada di desa dan masyarakat. Keyataan yang dimaksud merupakan potensi, permasalahan, maupun hambatan yang ada di desa dan masyarakatnya, yang ada pada saat ini maupun ke depan.

Bersamaan dengan penetapan RPJM desa  Jono, dirumuskan dan ditetapkan juga Visi Desa Jono sebagai berikut :
“Terwujudkan Masyarakat Yang Sejahtera Dan Mandiri Berdasarkan Iman Dan Taqwa Serta Pelestarian Budaya Lokal Menuju Desa Wisata Budaya”
Keberadaan Visi ini merupakan cita-cita yang akan dituju di masa mendatang oleh segenap warga desa Jono dengan visi ini diharapkan akan terwujud masyarakat Desa jono yang maju dalam bidang pertanian sehingga bisa mengantarkan kehidupan yang rukun dan makmur. Di samping itu, diharapkan juga akan terjadi inovasi pembangunan desa di dalam berbagai bidang utamanya pertanian, perkebunan, pertukangan dan kebudayaan yang ditopang oleh nilai-nilai keagamaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar